Selasa, 24 November 2009

Ilmu Perbintangan

Belakangan ini lagi suka memperhatikan kecenderungan hubungan antara Zodiak dengan Perilaku kita.

Dimulai dari kapan ya? Sepertinya jadi bertambah tertarik setelah membaca (mencuri baca tepatnya) salah satu buku... mmm... aduh lupa judulnya padahal niat beli, ntar deh tak kasi tau lg ya klo udah beli.

Nah apa yang dipaparkan disitu, hampir 95% benar. Mulai dari yang berdasarkan tanggal lahir, bulan lahir, zodiak, sampai shio (kecuali shio ya, agak kurang tertarik). Kok bisa ya, dari mana ilmunya tu?

Inget banget pas baca tu buku di toko buku besar berinisial G, saya ketawa ngakak ngebaca tiap katanya. Ngerasa ditelanjangi. "Aduuuuuhhh... ni buku kok tau ya?" Kalo ngebaca yang positifnya ternyata bisa bikin percaya diri juga. Hahahaha... kayaknya dah kemakan buku ni.

Tapi seru aja. Kita ambil positifnya aja ah, misalnya, bila kita baca di buku "...karakter ini paling pantas menjadi pebisnis sukses dan handal". Nah, harusnya bisa jadi motivasi kita kan.

Atau saat buku mengatakan: "biasanya akan selalu ditempatkan pada posisi paling penting dan teratas di setiap perusahaan tempatnya bekerja". Nah, kurang bikin PD apa coba?

Yang jelas sih, kita jadi selalu menanamkan perasaan dan pikiran yang positif terhadap diri kita sendiri. Dan bahwa kita selalu bisa menjadi yang maksimal diri kita bisa kalau kita berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar