Minggu, 15 November 2009

Mengganti hal yang paling remeh sekalipun, bisa bikin semangat mnyambut hari Senin.

Dari kecil memang kebiasaan yang satu ini nggak bisa hilang. Dan entah dari mana kebiasaan ini muncul. Tapi yang jelas, saya menikmatinya karena tidak perlu dipaksakan. (n_n)

Inget banget, dulu, pas masih sekolah. Bahkan sedari TK mungkin, ada aja yang saya cari2 di kamar untuk saya gunakan atau saya bawa hari senin esoknya. Jadi, saya ga akan merasa malas untuk menyambut minggu yang baru. Mulai dari hal yang besar, seperti tas baru, seragam baru, topi seragam baru, kaos kaki baru, tempat minum baru, jepit rambut baru, bahkan sampai hal terkecil seperti satu buah pensil baru atau penghapus dan atau alat tulis yang baru lainnya. Segitu berpengaruhnya barang2 itu terhadap mood saya.

Entahlah apakah ini materialistis atau bukan. Tapi hal yang baru itu tidak harus yang bener2 baru saya beli. bisa saja itu benda baru saja saya temukan di sekitar rumah atau kamar saya. Misalnya saya baru menemukan sebuah dompet kecil yang sudah lama sekali dan saya jadi berpikir "Hem, ini bisa dibuat untuk apa ya...?" Meskipun nanti pada akhirnya hanya digunakan untuk tempat koin atau bahan tempat saya menaruh peniti, tetap saja bisa buat saya semangat esok harinya.

Bisa juga dalam bentuk penemuan 'kematchingan' baju. Misalnya, baru menemukan ada padu-padan baru yg belum pernah dilakukan sebelumnya. Atau, baru tau kalo trnyata lebih bagus bros dipakai di sebelah mana kalau sedang memakai model yang mana.

Hahaha... aneh ya?
Ya, begitulah. Tapi kita ambil positifnya aja yuuukk... Saya jadi ga pernah bilang "I Hate Monday" (n_n)
y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar