Rabu, 14 Oktober 2009

First Thing First

Mobil atau Sekolah lagi?

Nahlo, baru sadar saya kalo salah satu opsi diatas sebetulnya baru muncul sekarang2 aja. He3. Muncul karena ngerasa seru aja untuk coba kredit kendaraan dengan penghasilan sendiri. Hihihi.
Tapi setelah ditelaah, opsi mobil rasanya belum terlalu penting saat ini. Karena toh ke kantor dengan mobil kantor. Kalaupun mau jalan2, paling weekend aja, dan itupun kalo ga sama pacar ya sama orang tua.

Nah, kalo soal kuliah lagi. rasanya emang ga ada lawannya tu untuk saat ini. Berhubung tidak lolos Deplu, maka harus banting setir ke rencana kedua, yaitu melanjutkan sekolah lagi. Ga perlu universitas bonafit lah, yang penting saya belajar lagi, dan ada 1 gelar lagi terkantongi. Daripada uangnya habis gitu aja ga jelas, beli2 barang yang ga ada puasnya, mendingan buat kuliah.

Makanya, keinginan itu ga ada habisnya. Pada awalnya kita tahu pasti apa yang bener2 kita butuhkan, tapi setelah itu ada aja godaan untuk masuk ke dalam daftar tunggu pengeluaran. Menyebalkan. Udah gitu, kita bisa tu ngotot kalo yang satu ini juga penting. Kalo sudah begitu, lebih baik kita bicarakan dengan orang kedua, yang bisa membantu memberikan masukan. Kalo saya sih, pasti tetep ngotot bahwa dua-duanya 'kudu' dan 'wajib'. Maka dari itu, perlu dibicarakan dengan orang lain yang juga tahu kita, orang tua atau pacar. Hehe.

Contohnya, kalau berangkat dari rumah udah punya list apa2 aja yang mau dilakukan atau dibeli di Mall nanti, herannya begitu keluar dari Mall, setelah di list lagi apa2 aja yang udah kita beli, minimal 3 barang diluar list awal telah menyelinap.

Alasan pas mau belinya: "O iya ya, waktu itu aku juga mau beli ini."
atau "Sepertinya ini akan berguna nantinya."
bisa juga "Ini dibeli sekarang aja deh, daripada besok2 aku lupa. Nah, pengeluaran besok kan jadi berkurang."
Itu bohong banget, tetep aja besoknya pengeluaran banyak juga karena pola pikirnya selalu sama. Hah, pusing. Kalo sudah gitu, saya cuma bisa membatin " Hah, ya sudahlah, kalo gitu harus kurangin jajannya deh. Fiuh!"

(n_n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar